Disdikbud Medan Lantik 1905 Pengurus KKG

 


Medan – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan Benny Sinomba Siregar, S.E., MAP,  diwakili Sekretaris Disdikbud Kota Medan, Kiky Zulfikar, S.Sos., M.Si, menggelar pelantikan pengurus Kelompokku Kerja Gurau (KKG). Hal itu disampaikan Sekretaris Disdikbud Kota Medan kepada wartawan, Sabtu (13/01/24).

"Pelantikan KKG sebanyak 1905 tersebut terbagi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Musyawarah Guru Mata Pel ajaran (MGMP) pada tingkat SMP," kata Kiky.

Pelantikan tersebut lanjutnya dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2023 lalu, bertempat di D Hall, di Jalan Sakti Lubis Medan, yang dibagi dalam empat sesi.

Kiky juga menyampaikan, Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang Merujuk pada, UU RI No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Permendikbud RI No 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah. 

"Kemudian Permendikbud No 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Permendikbud ristek No 32 Tahun 2022 Tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan Pada Pasal 16 dan 17 Kualitas Pemerataan Hasil Belajar Siswa," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan, pelantikan juga didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Bambang Sudewo, S.Pd., M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMP Andy Yudhistira, S.Pd., M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan Ketenangan Mujiono, S.E. (red)

Posting Komentar

0 Komentar