Kadisdikbud Medan Instruksikan Jajarannya Turun ke Sekolah Tindaklanjuti Hasil Pelantikan KKG

 


Medan – Setelah dilakukan pelantikan sebanyak  1905 pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan, yang berlangsung di D Hall Jalan Sakti Lubis, pada 16 dan 17 Desember 2023 lalu, Kepala Disdikbud Kota Medan Benny Sinomba Siregar,SE.MAP, mengintruksikan jajarannya untuk menindak lanjuti  hasil dari pelantikan KKG tersebut.

Ungkapan itu disampaikan Kepala Disdikbud Medan, kepada wartawan, melalui Sekretaris Disdikbud Medan Kiky Zulfikar, S.Sos, M.Si, Sabtu (13/1/2024).

"Jadi Pak Kadis mengintruksikan kepada jajarannya untuk menindaklanjuti hasil pelantikan KKG yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dengan turun langsung ke sekolah ditingkat SD dan SMP," kata Kadis Disdikbud Medan, melalui Sekretarisnya Kinky Zulfikar.

Kiky menjelaskan, adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk melakukan Penguatan. Dan penguatan yang ditekankan  ada 2 Hal yaitu, Perbaikan dan Peningkatan Kompetensi Guru SD-SMP di Kota Medan dan peningkatan Loyalitas Bagi  Seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kota Mesan.

Selain ditujukan kepadanya, Kiky juga menyebutkan bahwa instruksi dari Kadisdikbud tersebut juga disampaikan kepada jajaran lainnya seperti Kepala Bidang Pembinaan SD Bambang Sudewo, S.Pd., M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMP Andy Yudhistira, S.Pd., M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan Ketenangan Mujiono, S.E.

"Kegiatan KKG-MGMP Merujuk pada, UU RI No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Permendikbud RI No 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah. Kemudian Permendikbud No 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Serta Permendikbud ristek No 32 Tahun 2022 Tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan Pada Pasal 16 dan 17 Kualitas Pemerataan Hasil Belajar Siswa. Semoga dengan adanya program dan kegiatan ini, Kualitas Pendidikan di Kota Medan semakin Meningkatkan," harapnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar